Monday, April 26, 2010

Top Skorer Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Spanyol

Edin Dzeko, bintang muda Wolfsburg dan Timnas Bosnia and Herzegovina ini menempati tahta pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 20 gol, namun prestasi ini tidak dibarengi dengan prestasi klub yang hanya menempati posisi 8 klasemen hingga pekan ke 32. Karir emas untuk berlaga di klub yang lebih besar di eropa juga sangat terbuka untuk Dzeko. Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen) menempel di bawahnya dengan 19 gol.



Wayne Rooney, siapa tak kenal pemain ini. Penyerang MU dan Timnas Inggris ini tampil fantastis pasca hengkangnya Ronaldo ke Madrid. Menjadi pahlawan klub dan motor serangan, membuat Rooney makin tajam tiap pekannya. Rooney mencetak 26 gol dari 36 partai EPL. Prestasi ini sontak membuat Capello yakin kalau Rooney bisa membawa Inggris ke jajaran tertinggi Piala Dunia 2010. Bersaing di bawahnya Didier Drogba (Chelsea) dengan 25 gol.

Antonio Di Natale, pemain veteran Italia ini tetap bisa diandalkan bagi Udinese dengan usianya yang tak lagi muda. Merebut capolista top skorer dengan 22 gol hingga pekan ke 25 ini. Kerap menjadi pahlawan bagi timnya namun tak mampu membawa Udinese tampil di peringkat 7 besar dan tidak bisa membawa Udinese ke pentas Eropa. Menguntit di belakangnya Diego Milito dengan raihan 19 gol. Milito menjadi ancaman serius Di Natale, tampil sempurna bersama Inter Milan, melambungkan pundi-pundi golnya sampai saat ini.

Lionel Messi, bintang bersinar saat ini untuk skuad tim Catalan, Barcelona terus menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lawan yang dihadapi Barcelona. Skill yang luar biasa di sokong pemain sekelas Xavi Hernandes, membuat Barcelona menjadi terbaik Eropa tahun lalu dan menduduki singgasana klasemen Liga Spanyol saat ini. Perfecto buat Messi, itulah yang dikatakan dunia saat ini ketika melihat aksi heroiknya dengan 27. gol hingga pekan ke 34 di spanyol dan 7 gol di pentas Eropa. Di bawahnya Gonzalo Higuain (Real Madrid) mengancam dengan 25 gol, yang tak lain partner dari Lionel Messi sendiri di Timnas Argentina.

Apakah keempat pemain ini bisa tetap menjadi pencetak gol terbanyak hingga akhir musim liga???


posted by Naufal Juniardi

0 komentar:

Post a Comment