Tuesday, November 29, 2011

Jadwal Baru KRL Per 5 Desember 2011

KRLmania.com,

Jadwal baru KRL yang akan berlaku mulai 1 Desember nanti membuat beberapa Roker harus 'mengelus dada', terutama Roker Serpong dan Tangerang , yang harus memulai 'pola baru' yang sangat berbeda dari kebiasaan naik KRL sebelumnya.

KRL dari Serpong yang biasanya ada yang sampai Manggarai, nantinya cuma sampai Tanah Abang, Pulang Pergi. Bila ingin ke Sudirman-Manggarai, harus ikut KRL yang dari Jatinegara ke Bogor . Dari Tangerang yang biasanya ke Kota, nantinya hanya sampai Duri. Dari Bekasi ke Kota yang via Senen-Kemayoran sekarang sudah tidak ada lagi. Dari BEkasi yang ada hanya KRL ke Kota via Manggarai.

KRL dari Bogor/Depok nantinya ada dua rute, yaitu Bogor-Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Kemayoran - Jatinegara PP, dan Bogor - Depok - Manggarai - Cikini - Kota PP. Hanya saja jumlahnya akan lebih banyak yang ke Jatinegara. Para penumpang yang akan ke Kota siap-siap transit di Manggarai, naik KRL yang dari Bekasi.

" Liat jadwal baru,cuma bisa istigfar sambil ngelus dada.Makin susah ajah naik KRL yah,makin lama makin ga nyaman. Makin telat ajah sampe rumah." keluh Nour, ROker Citayam.

"Iya, nyesek banget KRL jurusan Tangerang - Kota di'terminasi' hanya sampai Stasiun Duri dan nggak jelas nasib kelancaran transitnya. Coba tuntaskan sisa perjalanan yang 'nanggung' tersebut menjadi 1 trip sehingga perjalanan menjadi lebih efektif dan efisien." keluh mamat, Roker Tangerang.

"Semoga masih ada kebijaksanaan dan kelogisan berfikir para petinggi PT KAI/KCJ kita yang saat ini tengah dipercaya mengemban amanah untuk melayani masyarakat dengan baik. "

Download Jadwal KRL per 5 Desember 2011:
Bogor/Depok - Kota/Jatinegara 1
Bogor/Depok - Kota/Jatinegara 2
Kota/Jatinegara - Depok/Bogor 1
Kota/Jatinegara - Depok/Bogor 2
Parung Panjang/Serpong - Tanah Abang
Tanah Abang - Parung Panjang/Serpong
Bekasi - Kota
Kota - Bekasi
Tangerang - Duri

Baca juga Rute baru KRL per 1 Desember 2011
Rute baru KRL per 1 Desember 2011
 

18 comments:

  1. Wah ini yang seneng sih yang dari Bogor sama Depok,
    Rute yang kuning mbo ya ditambah dong ...

    ReplyDelete
  2. Stasiun Tanah Abang macet kemana-mana, banyak orang tinggal di daerah tangerang atau serpong memilih KRL karena tujuan akhirnya bisa sampai sudirman, manggarai bahkan cawang atau ke depok. Betapa sangat tidak efisien orang dari serpong mau ke manggarai harus turun di tanah abang lalu naik turun tangga sekedar beli tiket lagi lalu pindah jalur untuk naik krl lain jurusan manggarai, mending kalau jadwalnya tepat. Memang Pemerintah Kota Jabodetabek benar2 tidak berpihak pada para pengguna transportasi umum. Kalau begitu jangan salahkan orang jika lebih baik menggunakan kendaraan pribadi dan lebih memilih bahan bakar premium!!!!

    ReplyDelete
  3. thanks banget atas informasinnya, gue sebagai mahasiswa yang menggunakan krl jadi kebantu

    ReplyDelete
  4. @renanto: Sama2 mas,,,KRL emang paling tepat :D

    ReplyDelete
  5. tampilannya bagus gan. oke, sudah saya masukkan di daftar blog dofollow ane. thks gan

    ReplyDelete
  6. @bang huda Makasih mas,,,bolehlah kita tukeran link,,hehehe

    ReplyDelete
  7. @admin : klo mau dari UI ke duri gimana ya?

    ReplyDelete
  8. @Anonymous Wah anak UI nih,,,naek kereta jurusan Bogor/Depok - Jatinegara aja, lewat Duri itu kok, abis manggarai, tanah abang, Duri deh...

    ReplyDelete
  9. berarti kalau ke bogor dari jatinegara/duri/tanah abang/sudirman ga perlu ganti kereta kan? asalnya saya mau coba rute baru dari jatinegara,tapi kata sepupu di tanah abang harus ganti kereta,jadi batal dah uji cobanya.

    ReplyDelete
  10. berarti kalau ke bogor dari jatinegara/duri/tanah abang/sudirman ga perlu ganti kereta kan? asalnya saya mau coba rute baru dari jatinegara,tapi kata sepupu di tanah abang harus ganti kereta,jadi batal dah uji cobanya.
    Thanks infonya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget sis, sekarang cukup 1x naek kreta aja tanpa perlu transit,m :D

      Delete
  11. tampilan yang bagus ,, dan bermutu nue , thanks ya

    ReplyDelete
  12. ribet amat y..klo dr tangrng ke kp bandan naek krta ap y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari tangerang naek kreta jurusan duri, transit naek jurusan jatinegara tar turun kampung bandan

      Delete
  13. kalo dr tangerang ke gambir gmana mas? Biasa'a gw dr tng-kota trus dr kota-bogor/depok trun di gambir. Mhon bantuan'a. Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi naek kreta dari tangerang turun di duri,
      opsi 1. Dari duri naek kreta arah bogor/depok turun manggarai, dari manggarai cari deh kreta arah gambir

      opsi 2.
      Dari duri naek kreta arah jatinegara, dari jatinegara naek deh kreta trayek bekasi-kota dan turun di gambir

      Delete
  14. bisa dibantu untuk jam-nya? kalau mau dari tangerang ke bogor dan sebaliknya?

    ReplyDelete