Tuesday, February 22, 2011

Luis Alberto Suarez

Liverpool secara resmi mendapatkan tanda tangan kontrak pemain Ajax Amsterdam (Belanda) dan kesepakatan itu diselesaikan pada tanggal 31 Januari 2011.


Striker internasional Uruguay yang memiliki reputasi untuk menjadi salah satu penembak jitu paling mematikan di Eropa dan di antara beberapa orang terpilih untuk memiliki lebih dari satu abad gol selama waktunya di Arena Amsterdam.


 


Bersama mitranya di Uruguay, Diego Forlan. Suarez mengantarkan negaranya menembus 4 besar Piala Dunia 2010, dan melesatkan 3 gol dari enam penampilannya kala itu.

Namun, pertunjukan yang luar biasa itu kemudian agak dibayangi peristiwa kurang mengenakan ketika salah satu golnya saat mengahadapi Ghana di anggap handsball.

Suarez adalah pahlawan besar di tanah airnya dan sangat dihormati karena keinginannya untuk melihat kemajuan negaranya, belum lagi kemampuannya untuk mencetak gol penting di panggung besar.

 Dalam waktunya dengan Tricolores ia mencetak 12 gol dalam 29 penampilan dan membantu mereka(Ajax) untuk menyabet gelar Divisi Primera pada tahun 2006.

Setelah penampilan gemilangnya di Eredivisie, ia mendapatkan sebuah debut internasional pada tanggal 8 Februari 2007 di kemenangan 3-1 atas Kolombia. Sayangnya, hari yang besar itu hancur ketika dia diberhentikan untuk kartu kuning kedua lima menit sebelum usai pertandingan.

Meskipun demikian, jelas bahwa ia mampu tampil di tingkat tertinggi dan tidak ada yang kaget ketika Ajax menukik untuk mengamankan tanda tangannya dalam mengeluarkan uang besar kembali pada bulan Agustus 2007.

Di musim pertama ia berhasil 20 gol dalam 40 penampilan dan terus unggul pada tahun berikutnya, mengambil pemain Ajax tentang gong tahun.

Musim 2009-10 penampilan apiknya bersama raksasa Belanda untuk pecatatan sementara Piala KNVB 49 gol di semua kompetisi untuk menjadi top skorer Eredivisie itu. Ini juga melihat dia dinobatkan Belanda Player of the Year dan juga sebagai pemain terbaik Ajax untuk tahun kedua berjalan.

Bentuk yang bagus-Nya terus ke Piala Dunia dan spekulasi menjadi penuh bahwa iabisa pindah ke padang rumput yang baru pada awal 2010-11.

Sebuah transfer tidak akan datang, meskipun, dan upaya dalam bermain imbang 1-1 dengan PAOK di babak kualifikasi ketiga Liga Champions memastikan namanya akan berdiri bersama orang-orang seperti Johan Cruyff dan Marco Van Basten ketika ia tercatat sebagai pencetak 100 gol untuk Ajax.

Dan tahun 2011 menjadi awal baru Luis Suarez bersama Liverpool untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menantang di Premier League. Penampilan perdanya bersama Liverpool Suarez mencetak 1 gol yang membawa timnya menang.


Dia pun menjadi idola baru publik Liverpool semenjak hengkangnya Fernando Torres ke Chelsea. Dan menjadi harapan baru Liverpool untuk kembali merebut kembali tahta Liga Inggris yang selama ini hilang.


Profil Luis Suarez:


Nama Lengkap: Luis Alberto Suarez Diaz

Tanggal Lahir: 24 Januari 1987
Tempat Lahir: Salto, Uruguay
Postur: 181 cm/81 kg
No. Kostum: 7 (Liverpool)
Kewarganegaraan: Uruguay
Debut profesional: 3 Mei 2005
Debut timnas: 8 Februari 2007, vs Kolombia
Cap/Gol: 36/13
Karir Klub:
2005-06: Nacional (29/12)
2006-07: Groningen (37/17)
2007-2011: Ajax Amsterdam (143/108)
2011-sekarang: Liverpool (2/1)

0 komentar:

Post a Comment