Friday, December 16, 2011

Menjalani Kehidupan

Jangan kau buat hidup susah dengan berpikir yang tidak semestinya kau pikirkan. Hadapi nasib, Jalani dengan tegar, karena segala penyakit pasti ada obatnya, hanya kapan obat itu ditemukan kau harus bersabar.

Sabarlah dalam menjalani nasib itu, karena jawaban segala pertanyaan akan datang. Tidak cepat memang karena ini bukan instant, ini merupakan pembentukan diri kita, Tidak ini tidak secepat kau membalik telapak tanganmu. Jalani dengan sabar niscaya kaupun akan sampai pada ujung cobaan ini.

Menangislah kamu, karena menangis itu tidak apa-apa, kala kau sedih, kala kau marah menangislah, ungkapkanlah dan keluarkanlah semua isi hati dan keluh kesahmu, maka kau pun bisa merasa lega. Kadang kala seseorang akan menemukan jawaban atas pertanyaannya dan bisa menguasai keadaan setelah mereka mengungkapkan kesulitannya. Karena sebenarnya ini hanya permainan perasaanmu, apakah kamu siap menghadapinya. Saat kau siap, mudah kau keluarkan dan ungkapkan, maka legalah perasaanmu nantinya.

Berbahagialah kamu karena Allah masih mencintaimu. Allah swt mengujimu karena engkau terpilih untuk naik ketingkat kebijaksanaan yang lebih tinggi.

Janganlah kau cemburu pada kebahagiaan temanmu karena itu hanya akan membuatmu makin jauh dari kebagiaanmu sendiri.

Nikmati hidupmu, hargai sesamamu, sayangi saudara dan sekitarmu, Sayangi dan hargai dirimu. Berbahagialah kamu, karena kamupun berhak untuk berbahagia. Hidup adalah perjuangan, namun penuh dengan kebahagiaan. Tidak ada kemudahan tanpa kesukaran.

Hanya tergantung kepada individu tersebut dalam menjalani hidup dan nasibnya. Jangan pernah menyalahkan nasibmu karena kau harus menerima apa adanya, berjuanglah dan berusaha dan jangan lupa untuk berdoa. Semoga tuhan memberkati langkahmu dan kebahagiaan bersamamu. Amin
 

3 comments:

  1. intinya tawakal & ikhtiar...
    pertamax gan...

    salam liverpudlian, YOU'LL NEVER WALK ALONE...

    ReplyDelete
  2. amin gan, sangat menggugah jiwa hamba gan dengan adanya postingan ini hamba bersemangat kembali dan akan selalu percaya diri dalam menghadapi perjalanan hidup ini. terimakasih gan atas motifasinya yang sangat bemanfaat semoga gan diberikan kesuksesan selalu..amin

    ReplyDelete
  3. selalu yakin bahawa suatu saat nanti hidup kita berakhir dengan happy ending atas apa yang telah kita usahakan selama ini..

    ReplyDelete