Thursday, January 5, 2012

Persiapan Ketika Musim Hujan

Jakarta beberapa hari belakangan selalu di guyur hujan lebat disertai angin kencang. Kadang siang terasa panas menyengat, beberapa menit kemudian mendung dan turun hujan deh. Malam seringkali menjadi lebih dingin dari biasanya.

Nah untuk kalian yang sering beraktifitas diluar rumah, setidaknya kalian perlu mempersiapkan segala sesuatunya ketika hujan turun. Mungkin bagi yang menggunakan transportasi umum ketika beraktifitas, siapkan sebuah payung, mungkin sebuah payung lipat agar lebih praktis membawanya, kalian juga ga mau repot kan ketika hujan turun? Selain itu kalau sekiranya cuaca kurang mendukung, kenakanlah jaket yang agak tebal dari biasanya atau yang mempunyai lapisan kulit atau lapisan lainnya yang dapat mecegah merembesnya air hujan kedalam pakaian. Dan untuk sepatu juga perlu di perhatikan, kalau bisa bawa sendal atau sepatu yang berlapis kuliat agar memudahkan kita berjalan ketika hujan.



Untuk yang beraktifitas menggunakan kendaraan tanpa tutup seperti sepeda motor, bersiap-siaplah membawa jas ujan. Disarankan untuk menggunakan jas ujan jenis baju karena ketika angin kencang, kita tidak akan seperti batman yang mempunyai sayap...hehe. Dan bagi yang sudah terbiasa menggunakan sepatu ketika berkendara, terdapat dua opsi yaitu menggunakan jas ujan untuk sepatu dan sepatu boot pastinya.

Yang terakhir bagi pengguna mobil pribadi, anda cukup membawa patung, itu sudah cukup. Yang pasti selalu cek kondisi kendaraan kalian, liat kondisi ban dan rem juga. 

0 komentar:

Post a Comment