Thursday, April 18, 2013

Tips Menangani Motor Matic Mogok AKibat Banjir

Sebenarnya Motor Matic terbagi kedalam 2 type, type/jenis Reguler dan sistem Injeksi . Tapi untuk penangananya apabila kena air akibat banjir, Motor Injeksilah yang lebih cepat dan mudah untuk di tangani dan cepat ngacir lagi. Untuk darurat tidak usah masuk bengkel bahkan tidak perlu konci-konci, cukup pakai tangan kosong saja.

Jika knalpot terendam air sampai knalpotnya penuh terisi air harus minta tolong teman agar roda depan diangkat sampai tinggi supaya air diperut knalpot keluar semua.



Meski ada lubang pembuangan di knalpot tapi kecil sekali dan tidak seimbang dengan masukan air dari mulut knalpot dan mengeluarkanya harus menunggu lama, solusinya angkat roda depan agar air keluar semua.

Air juga penuh diruang filter dan ruang CVT. Cara membuangnya cukup cabut selang buntu untuk membuang air didalam filter dan ruang CVT dan airpun langsung mengocor keluar.
Kalau filter sudah terisi air, otomatis masuk ke karter,kalau sudah sampai rumah harus langsung ganti oli dan warnanyapun sudah seperti air susu.

Demikianlah TRIK yang simple, semoga bermanfaat....

0 komentar:

Post a Comment