Sunday, February 21, 2010

Badge Of Honor

Badge of honor adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh UEFA kepada tim-tim yang berlaga di Liga Champion yang telah memenangkan kompetisi tersebut lima kali. Selain itu juga diberikan kepada tim yang berhasil memenangkan kompetisi elit ini secara tiga musim berturut-turut (hat-trick, seperti Ajax dan Munchen).



Penghargaan yang diberikan berupa suatu lencana kehormatan yang terdapat pada jersey tim, yang dikenakan ketika berlaga di liga Champion. Suatu penghormatan yang membuat tim-tim yang mengenakan lencana ini menjadi tim-tim patut disegani. Selain lencana kehormatan ini, juga tim yang memperoleh penghargaan ini diperbolehkan menahan piala yang asli, yang mana biasaya bagi tim-tim lain yang memenangkan liga Champion tanpa penghargaan UEFA ini hanya menyimpan piala replika saja.

Melihat sulitnya untuk memenangkan liga Champion, tentu sangat sulit untuk mendapatkan penghargaan dari UEFA ini. Hal ini tentu merupakan suatu kehormatan tersendiri yang tidak dapat dianggap remeh. Dibandingkan dengan memenangkan piala liga utama di kompetisi setiap negara yang juga berlaga di liga Champion, tentu lebih sulit untuk memperoleh "UEFA badge of honor" ini.

5 Tim yang telah memperoleh "badge of honor":
1. Real Madrid
2. AC Milan
3. Ajax
4. Bayern Munich
5. Liverpool

0 komentar:

Post a Comment