Wednesday, March 7, 2012

Liverpool FC This Is Anfield

Berkunjung ke Liverpool, Inggris, belum sah jika tidak mengunjungi Stadion Anfield. Markas bagi tim Liverpool FC ini mempunyai nilai sejarah dan atmosfir yang menggebu. Banyak pemain hebat, sejarah, dan piala bergengsi di sana!

Selain terkenal dengan The Beatles, Liverpool juga terkenal dengan tim sepakbolanya yang hebat. Liverpool FC, nama klub sepakbola Kota Liverpool, memiliki 18 gelar juara Liga Inggris dan 5 piala Liga Champion. Tak heran, klub ini ditakuti oleh tim-tim besar di dunia.
Jika berbicara tentang Liverpool, maka tak lepas dari Stadion Anfield. Anfield adalah markas dari klub sepakbola Liverpool dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan saat berkunjung ke sana. Stadion yang dibangun pada tahun 1800-an tersebut memiliki kapasitas lebih dari 40.000 tempat duduk. Stadion ini berjarak 4,8 km dari pusat Kota Liverpool, serta tak pernah sepi dari kedatangan wisatawan.

Anda dapat mencoba tur keliling Stadion Anfield dan mengenali lebih dalam tentang sejarah klub Liverpool. Bagi pelajar atau mahasiswa, anak-anak, dan orang tua dikenakan harga 9 poundsterling (Rp 131.022), serta untuk kalangan umum biayanya adalah 15 poundsterling (Rp 218.370). Saat masuk ke Stadion Anfield, Anda akan disambut oleh patung legenda Liverpool, Bill Shankly.

Tempat pertama yang dapat Anda kunjungi adalah ruang ganti pemain. Di sini, akan terasa suasana saat pemain-pemain Liverpool seperti Steven Gerrad, Luis Suarez dan kawan-kawan, serta pelatih Kenny Dalglish membicarakan strategi untuk bertanding. Anda juga dapat melihat kostum pemain, sepatu, dan segala barang-barang milik pemain.

Setelah itu, Anda akan berjalan melewati lorong menuju lapangan. Di sinilah para pemain bersiap-siap memasuki lapangan dan siap bertanding. Tidak jauh dari terowongan, Anda akan menuju bagian dalam Stadion Anfield yang megah. Suasana stadion yang megah dan serba merah akan menyambut Anda. Memang, tidak diperbolehkan untuk menginjak rumput lapangan, tetapi puaskanlah diri Anda untuk berfoto-foto di dalam stadion.

Puas melihat stadion, kini saatnya menuju museum. Di dalam museum, terdapat beberapa koleksi piala yang dimenangkan Liverpool, baik di liga Inggris mau pun liga-liga Eropa. Tidak ketinggalan, Kostum para legenda pemain Liverpool, serta beberapa aksesoris dan pernak-pernik khas Liverpool.

Jika lelah, Anda bisa beristirahat sejenak di kafe-kafe sekitar stadion. Stadion Anfield tidak jauh dari perumahan penduduk, jangan heran ketika Anda menemukan banyak warung-warung kecil dan keramahan-keramahan orang Liverpool.

Bagi Anda Liverpudlian, penggemar klub Liverpool, berkunjung ke Stadion Anfield adalah mimpi yang harus terwujud. Jangan lupa, untuk berbelanja pernak-pernik khas Liverpool di sini. Ayo! berkunjung ke Anfield dan rasakan sensasi 'You'll Never Walk Alone' khas Liverpool.

0 komentar:

Post a Comment