Monday, March 7, 2011

Liverpool vs Manchester United

Malam yang sangat menyenangkan, tim kesayangan aku berhasil menumbangkan sang pimpinan klassemen sementara Premier League, Manchester United dengan skor meyakinkan 3-1.

Penampilan cemerlang para punggawa Liverpool selama jalannya pertandingan, terutama yang menjadi sorotan yaitu Luis Suarez yang tampil secara heroik mengacaukan baris pertahanan MU sepanjang pertandingan, walaupun Suarez sendiri tidak mencetak gol. Namun dia pantas dijadikan Man Of The Match dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Anfield. 

Ketiga gol Liverpool diborong oleh penyerang asal Belanda, Dirk Kuyt. Lewat permainan yang apik dari Suarez dan dituntaskan oleh Kuyt.




Punggawa MU kesulitan menembus barisan belakang Liverpool yang dimotori Jamie Carragher. Pressure ketat dilakukan oleh punggawa Liverpool. Bukannya MU tanpa kesempatan, kerja sama dengan Wayne Rooney, sepakan Dimitar Berbatov masih mengenai mistar gawang Pepe Reina.

Gol pertama Liverpool tercipta lewat aksi individu menawan yang diperagakan Suarez, melewati barisan pertahanan MU dan akhirnya melesatkan sepakan terarah dan diselesaikan oleh Dirk Kuyt menjadi gol pertama untuk Liverpool.

Dan lagi-lagi gol kedua berasal dari umpan Suarez dari sisi kanan yang sebenarnya tak begitu berbahaya namun kesalahan Luis Nani dalam menghalau bola umpan Suarez, dimanfaatkan dengan baik oleh Kuyt dengan tandukan kepalanya menjadi gol untuk Liverpool.

Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum paruh pertama.

Tertinggal 2 gol, menjadi PR tersendiri untuk Ferguson mengahadapi Liverpool di paruh kedua, awal babak kedua MU melakukan serangan-serangan nan apik lewat kerja sama Rooney dan Ryan Giggs namun gagal membuahkan hasil.
Berharap bisa mengejar ketertinggalan, Liverpool justru menambah angka yang lagi-lagi diciptakan oleh Kuyt, dan mencantumkan namanya sebagai pencetak hatrick dalam pertandingan ini. Gol berawal dari sepakan bola mati yang dieksekusi Suarez namun masih bisa di tepis oleh Van De Sar, tapi bola muntahan Van De Sar dapat dimanfaatkan dengan sontekan kecil dari Kuyt. MU tertinggal 3-0

United akhirnya mendapatkan gol hiburan melalui kepala Javier "Chicharito" Hernandez memanfaatkan assist dari Ryan Giggs. Pertandingan pun selesai dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan ini menghasilkan 5 kartu kuning. Dan bek Liverpool serta gelandang MU Luis Nani harus digotong keluar lapangan akibat cedera yang di alaminya.

Dan akhirnya kemenangan penting berhasil diraih Liverpool. Tak sedikitpun aku meragukan kemampuan Liverpool.

You'll Never Walk Alone

0 komentar:

Post a Comment