Sunday, January 1, 2012

Beragam Kisah Di 2011

Genap sudah melalui 12 bulan, 364 hari, 8736 jam di tahun 2011 dengan shio kelinci. Kini saatnya kalender masehi memasuki tahun yang baru, 2012. Yaaa, sekarang berarti tanggal 1 Januari 2012.Pengalaman dan tantangan baru siap dimulai. Masa kuliah 3 tahun sudah dilewati, saatnya memasuki fase baru dalam hidup ini.

Beragam kisah dan kejadian terjadi di tahun 2011. Baik itu yang menyenangkan maupun yang menyakitkan. Tertawa, gembira, bahagia, menangis, bersedih, bercanda, tersenyum, dan masih banyak lainnya yang menjadi warna di 2011.


Januari

Bulan pertama di tahun 2011 ini banyak sekali momen yang terjadi, yang mengubah hidupku menjadi berbeda dari biasanya, disinilah petualangan 2011 dimulai. Siapa sangka, aku yang bersusah payah menabung untuk membeli sebuah netbook (laptop kecil), yang belum mencapai 3 bulan sejak pembelian harus berakhir disini. 1 hari sebelum keberengkatan acara kampus (Studek) sebuah insiden kecil terjadi, bermula dari sebuah angkot yang berhenti di tepi jalan, dan tanpa bisa ditahan lagi, motor yang aku kendarai menabraknya. Tidak parah emang, tapi laptop aku menjadi korban, LCD nya pecah karena benturan keras, sedihnya saat itu.

Tapi jangan bersedih dulu, karena di bulan ini kita sekelas melakukan Studek ke Jakarta - Bali - Malang, perjalanan panjang penuh kisah seru bersama teman sekelas. Anggap aja sebuah liburan bersama anak-anak kelas. Pasti semua bakal kangen ama suasana Studek ini, ke Bali bersama-sama, bersuka cita dalam suasana kekeluargaan, perjalanan melelahkan 7 hari namun itu semua tidak masalah asalkan bersama TKJ B.

Dan dibulan ini adalah awal dari PKL (Praktek Kerja Lapangan) dimulai, mendapat tempat PKL di Kantor Kota Administrasi Jakarta Timur, sebuah lokasi yang strategis karena tidak jauh dari rumah, menengok dari kamar pun sudah keliatan kantornya, deket kan???..hehe

Aku menjalani PKL bersama 3 orang teman lainnya, yaitu Hendra Hastomo, Muhammad Harits dan Rahman Gunawan. Pelaksanaan PKL kurang lebih 2-3 bulan. Kita mendapatkan jobdesk di bagian website. Ya tidak serumit kelihatannya, emang benar tidak rumit dengan kerjaan yang sangat santai. Disini ada juga anak SMK yang sama-sama melaksanakan PKL.

Februari

Tema di bulan ini masih sama tentang PKL, menjalani hari-hari yang sangat santai di tempat PKL, jauh dari tugas-tugas kuliah yang membuat pusing, jauh dari absensi kuliah. Kita bisa datang jam berapa saja selama PKL, menyenangkan bukan??

Datang, duduk, dan bersantai, itu yang dilakukan setiap hari selama PKL. Namun, lama-lama menjenuhkan juga. Tapi keadaan ini menjadi rame ketika 3 orang cewe SMK yang boleh dibilang masih ababil, tingkah lakunya kadang membuat kita tertawa,,,hahaha

Tapi cukup rame lah sebulan itu, jadi lebih rame di tempat PKL. Jadi, di PKL hanya duduk-duduk saja?

Teman kita, Rahman Gunawan ternyata sedang asyik-asyiknya bermain DP (rahasia singkatannya), nah aku pun termotivasi untuk kembali aktif bermain juga, sebelumnya aku sudah pernah memulai tapi ga berjalan lama. Dan karena aku juga butuh uang untuk membeli netbook baru lagi, aku jadi makin bersemangat. Yaaa,,,dengan tambahan sisa uang beasiswa bulan lalu, di bulan ini aku berhasil membeli netbook baru lagi. Senangnya membeli sesuatu dengan hasil keringat sendiri.

Kembali lagi ke cerita PKL, akhir bulan ini kita mendapatkan kunjungan teman PKL dari bagian Humas lho. Siapakah mereka?? Aku kasih petunjuk, mahasiswi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Maret

Tidak jauh beda dari bulan sebelumnya, masih tentang PKL. Nah disini aku jelasin siapa mahasiswi UNJ yang berkunjung 5 hari di tempat aku. Walaupun kita bertemu mereka Cuma 3 hari karena 2 hari kita ga masuk PKL. Mereka adalah Larasaty, Evi, Ila dan Wari, mereka mahasiswi jurusan Public Relation tingkat akhir program Diploma, sama seperti kita program Diploma.

Dalam 3 hari bertemu mereka, tapi keakraban diantara kita semua sangat cepat membaur, walau Cuma 3 hari mereka berkunjung ke tempat kita tapi setelah itu masih sering komunikasi, kadang mereka suka maen kesini. Nah, di akhir kita PKL, gentian kita yang berkunjung ke tempat mereka. Suasana di tempat mereka jauh lebih ramai dan menyenangkan.

Nah, di bulan ini kita berempat tetep seru-seruan bermain DP daripada ga ada kerjaan. Perlahan tapi pasti semua itu berbuah hasil yang sangat manis. Ya beginilah yang lebih sering kita lakuin semenjak PKL. Kalo kata kita “Wait and Pray”. Ya dari sini aku bisa mendapatkan sebuah ponsel baru. Sujud syukur atas limpahan rejeki-Mu Ya Allah.

April

Pasti udah kebayang apa yang bakal dilakuin di bulan ini, yaa penyusunan laporan PKL. Ini dia yang membuat kita harus sering-sering ke kampus mengkonsultasikan laporan kita ke dosen pembimbing. Siapin juga sebuah printer atau kalo ga punya, siapin dana berlebih aja buat ngeprint.

Pokoknya di bulan ini adalah persiapan buat siding harus sudah semua. Target bulan berikutnya daftar dan sidang deh bersama-sama teman yang lain juga.

Oh iya kenalkan pembimbing PKL dan TA saya adalah Bu Purwanti Rahayu, dia mengajar mata kuliah Matematika di kelasku. Alasan aku memilihnya karena aku menganggap dia adalah seorang dosen yang berkompeten dalam beberapa bidang. Pokoknya aku mengucapkan banyak terima kasih ke Bu Purwanti atas bimbingannya.

Satu kegiatan yang pasti, tetep maenan DP. Aku dan teman-teman yang lain masih bisa bermain di rumah masing-masing.

Mei

Ini dia bulannya sidang PKL, kalo bisa dibulan ini udah ga ada megang-megang laporan lagi. Harus udah siap buat sidang, tapi kenyataannya, masih aja megang laporan.

Sidang PKL pun datang, jadwal PKL aku satu ruangan dengan Gilda Prima, Laily dan Try Fenti. Seingat aku, aku mendapatkan urutan sidang terakhir deh. Dengan penguji yaitu Bapak Iwan Sonjaya, . Alhamdulillah aku melalui sidang PKL dengan lancar, aku juga berterima kasih karena mendapat materi yang bisa untuk dipahami. 

Juni

Bulan ini adalah bulan kelahiranku. Selama ada yang spesial di bulan ini. 

0 komentar:

Post a Comment