Friday, December 16, 2011

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Eropa

Drawing alias pengundian laga babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim ini, resmi selesai dilakukan. Bertempat di salah satu markas UEFA, di Nyon, Swiss, proses pengundian yang digelar Jumat (16/12), langsung mempertemukan raksasa Italia AC Milan dan penantang serius Inggris Arsenal.

Jelas, ini bukan hasil drawing yang diharapkan bakal terjadi, baik bagi AC Milan, maupun kubu Arsenal. Namun bola undian sudah berputar dan nama-nama sudah bermunculan. Jelas, lawan yang sudah ditentukan itu pun, bagaimanapun harus dihadapi.

Untuk hasil lainnya, sang Juara Barcelona harus bertemu dengan salah satu penguasa Jerman Bayer Leverkusen. Disisi lainnya Bayer Muchen, akan ditantang oleh FC Basel wakil dari Swiss. Selain AC Milan yang bertemu tim Inggris, Napoli pun akan berhadapan dengan raksasa Chelsea dari Inggris. Sementara wakil Italia lainnya Inter Milan bertemu wakil Perancis Marseille. Raksasa bertabur bintang Real Madrid harus meladeni CSKA Moskow dari Rusia. Dan juara Perancis Lyon akan berseteru dengan tim kuda hitam Apoel dari Cyprus. Partai lain mempertemukan Zenit dari Rusia dan Benfica dari Portugal.

Unggulan juara grup akan bermain di babak 16 besar first leg pada 14/15 Februari dan 21/22 Februari dan akan memainkan pertandingan kembali pada 6 / 7 Maret dan 13/14 Maret. Tidak ada tim dapat memainkan klub dari kelompok mereka atau yang berasal dari negara yang sama.

Ke 16 tim tersebut berjuang untuk tampil di markas Bayer Munchen, Arena Stadion pada 19 Mei mendatang. Termasuk tim tuan rumah Bayer Muchen sangat berharap melangkah ke final di stadion kebanggaan kota Munich.


5 comments:

  1. wich infonya keren nih gan...... memang info yang seperti ini yang banyak dicari..thanks ya gan atas infonya. salam kenal serta sukses selalu

    ReplyDelete
  2. ada ajang balas dendam nih gan antara arsenal vs milan..
    thanks udah di share..

    ReplyDelete